Kunjungi Kemenparekraf, Bupati Paparkan Potensi Wisata Boltim

0 18

BERANDAKOTA – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto,Rabu (9/3), melakukan audiensi dengan Deputi Bidang Destinasi dan Infrastruktur Ekonomi Kreatif, Vinsensius Djimadu, bertempat di Kantor Kementerian Parekraf, Jakarta Pusat.

Audiensi yang dilakukan bupati itu dalam rangka mengembangkan potensi-potensi wisata dan perekonomian kreatif yang dimiliki Kabupaten Boltim.

Pada audiensi tersebut, bupati didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Eko Marsidi Boltim dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Boltim, Khaeruddin Mamonto. Sedangkan kepala Deputi di dampingi oleh Sekretaris Deputi serta jajaran Kemenparekraf Republik Indonesia (RI).

Dalam audiensi tersebut bupati memaparkan potensi pariwisata yang dimiliki Kabupaten Boltim yang terdiri dari 12 destinasi wisata unggulan, seperti Pantai,Pulau, Danau, Air terjun dan Pegunungan.

“Destinasi ini adalah Danau Mo’oat, Tondok, Bunong,Tanjung Silar, Woka,Pantai Abadi, Molobog, Gunung Ambang, Pulau Nenas, Laga, Air Terjun Purworejo, Dodandian Matabulu serta Desa-Desa Wisata. Selain itu juga Boltim sebagai penghasil rempah-rempah serta agroculture, serta penghasil kopi terbaik di sulut , dimana kopi boltim pada umumnya sudah berusia puluhan bahkan ada yang berusia ratusan tahun,” ujar bupati.

Bupati berharap dengan audensi tersebut pihak dari Deputi Bidang Destinasi dan Infrastruktur Ekonomi Kreatif dapat melakukan kunjungan di kabupaten Boltim “Semoga dengan adanya kunjungan ini Pak Deputi berserta jajaran dapat melakukan kunjungan pariwisata yang ada di Kabupaten Boltim, untuk bisa melihat potensi yang ada dan bisa dikembangkan di Tingkat Nasional,” harapnya.

Sementara itu Deputi, Vinsensius Djimadu mengatakan, Boltim adalah harta karun yang tersembunyi karena memiliki potensi yang sangat luar biasa, terlebih potensi alamnya.

“Ini kita akan kawal secara khusus, kita akan jadwalkan pada bulan April ini kita akan kunjungi Boltim dan melihat langsung keindahan dan potensinya,” katanya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.