Paskibraka Kotamobagu Mulai di Seleksi

0 20

BERANDAKOTA – Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu Senin (7/03) telah resmi digulir seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kotamobagu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu Marham Anas Tungkagi menjelaskan, proses seleksi dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat, mengingat kondisi masih dalam masa pandemi Covid 19. “Jadi, untuk mencegah terjadinya kerumunan, jadwal seleksinya kami bagi per sekolah,”ujarnya, Rabu (9/03).

Marham mengatakan, anggota calon Paskibraka yang diseleksi nantinya akan bertugas pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-77 tahun pada 17 Agustus 2022 mendatang.

“Terkait seleksi ini, sebelumnya kami sudah menyurat ke semua SLTA sederajat untuk menyiapkan utusan yang akan diikutsertakan dalam seleksi calon paskibraka tahun 2022,” ungkapnya.

Lanjutnya, intinya segala persiapan sudah kami laksanakan dan yang paling penting terkait protokol kesehatan agar pada saat pelaksanaan latihan pun para peserta tetap sehat. “Semoga apa yang di rencanakan oleh Dispora Kotamobagu dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar,” ujanya *.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.