Pemerintah Pasang Papan Barcode Aplikasi Peduli Lindungi di Kantor Bupati Boltim

0 207

BERANDAKOTA – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengadakan papan barcode aplikasi peduli lindungi, guna memaksimalkan pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Papan barcode aplikasi peduli lindungi terpasang di pintu masuk lantai I dan II Kantor Bupati Boltim.

Menurut Kepala Dinkes Boltim Saifudin Gobel, pemasangan papan barcode aplikasi peduli lindungi tersebut merupakan tindak lanjut surat edaran bupati nomor : 10/BMT/23/II/2022 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 varian Omicron serta penegasan penggunaan aplikasi peduli lindungi.

“Tujuan dipasangnya barcode peduli lindungi di kompleks kantor bupati salah satunya untuk mengetahui cakupan vaksinasi serta untuk mengetahui pegawai maupun tamu yang datang apakah sudah divaksin atau belum,” kata Gobel.

Dirinya menjelaskan, saat melakukan barcode aplikasi peduli lindungi, akan diketahui yang belum melakukan vaksinasi dengan indikator warna pada layar handphone.

“Jika sudah divaksin warnanya hijau, sedangkan warna merah tandanya belum divaksin,” ujarnya.

Gobel berharap terpasangnya papan barcode aplikasi peduli lindungi di kantor bupati, akan diikuti kantor SKPD di lingkup Pemkab Boltim.

“Terutama instansi pelayanan publik. Selain itu, pemasangan barcode ini juga diwajibkan untuk fasilitas umum, fasilitas hiburan, pusat perbelanjaan, restoran tempat wisata dan pusat keramaian lainnya,” ujarnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.