Ini Jalur Pendakian Gunung Ambang di Boltim

0 88

BERANDAKOTA – Gunung Ambang  adalah gunung ber api aktif yang berada di Sulawesi Utara (Sulut) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Gunung Ambang ini memiliki ketinggian 1.795 Meter Diatas Permukaan Laut (MDPL) dan termasuk cagar alam yang dilindungi dan sala satu objek wisata alam terbaik di Boltim.

Untuk jalur pendakian gunung ambang sendiri menempuh waktu kurang lebih 30 menit dengan kendaraan dari kotamobagu sampai kaki gunung tepatnya di Desa Bongkudai Baru dan dilanjutkan dengan berjalan kaki kurang lebih 1 jam.

Dari perjalan kita sudah disuguhkan dengan pemandangan yang cantic, gunung dan hutan  yang rimbun melewati 2 danau yaitu Danau Tondok dan Danau Moat Sehinga sangat terasa kesejukanya, samapi di kaki gunung mata kita akan dimanjakan dengan perkebunan petani sayuran dan rempah-rempah yang terbentang luas sepanjang  Jalur pendakian.

Nah sebelum melakukan pendakian alangkah baiknya kita melapor dulu ke pemerintah setempat misalnya kepada Kepala Desa atau bisa juga Ketua RT, untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan kita bersama.

Ketika kita suda sampai puncak gunung ambang, kita akan melihat bertapa indahnya bumi pertiwi ini, pemandangan yang sangat hayati, sehingga mempu menghempaskan dan menghilangkan rasa penat yang ada pada dirikita, lereng gunung, kawah, lembah, dan udara dingin yang berlahan masuk menyentuh kulit terasa lengkap dan sangat puas berkunjung ke Gunung Ambang Boltim.

Banyak sekali keindahan alam yang dapat kamu nikmati jika sudah berada di Gunung  Ambang sehingga dapat membuatmu ingin terus bertahan atau kembali lagi berkunjung jika mempunyai waktu luang. Mari kita jaga bersama dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, tidak merusak alam jangan perna mecemari lingkungan, dan mematikan api sebelum pulang agar tidak terjadi kebakaran hutan. (Ryn)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.