Bupati Boltim Buka Kegiatan Rembuk Stunting

0 27

BERANDAKOTA – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, Membuka kegiatan rembuk stunting, untuk tindak lanjtut konvergensi intervensi penurunan stunting terintegrasi di Kabupaten Boltim.

Hal ini merupakan komitmen bersama dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Boltim, yang dilaksanakan di aula lantai 3 kantor Bupati, Selasa (22/3).

Dalam sambutannya bupati mengatakan, dalam penyelenggaraan pemerintahan saat ini, stunting merupakan aspek yang sangat penting dan harus direspon dalam setiap aktifitas pembangunan.

“Stunting dapat dicegah dengan memastikan kesehatan yang baik dan gizi yang cukup pada 1000 hari pertama kehidupan dan intervensi stunting membutuhkan kerjasama lintas program dan sektor mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pemantauan dan pengendalian, “ ujar Bupati

Lanjut Bupati, mengingatkan kepada seluruh pihak terkait dan yang bertangung jawab agar merespon dengan baik guna pencegahan stunting.

“Semua pihak yang terkait dengan aksi ini agar senantiasa bekerja dan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab sesuai tugas dan fungsi masing-masing,” ujarnya.

Kegiatan ini juga di barangi dengan pemberian bahan sembako untuk kelompok masyarakat yang berada di Kabupaten Boltim dan langsung diserahkan oleh Bapak Bupati.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.