Ketua TP-PKK Seska Ervina Budiman, Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi Boltim

0 29

BERANDAKOTA – Ketua TP-PKK, Seska Ervina Budiman, dikukuhkan sebagai bunda literasi Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Pengukuhan dilakukan Bunda Literasi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rita Dondokambey-Tamuntuan, di Kantor Gubernur, Selasa (22/3).

Pengukuhan tersebut dilakukan serentak bersamaan dengan Bunda Literasi dari 15 Kabupaten/Kota lainnya di Sulut bersamaan dengan kegiatan Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat untuk Kesejahteraan.

Dengan dikukuhkannya Seska Ervina Budiman sebagai Bunda Literasi Boltim, diharapkan akan mampu memberikan  dampak terhadap meningkatnya minat dan budaya baca masyarakat sehingga pengalaman literasi semakin meningkat.

Dengan meningkatnya literasi masyarakat tentunya akan berdampak pada perubahan sosial ditengah masyarakat sehingga mampu melahirkan inovasi dan solusi terkait dengan masalah dalam kehidupan sosial.

Selain hal tersebut, kemampuan literasi juga diharapkan mampu berperan serta dalam mendorong peningkatan taraf hidup masyarakat dengan modal pengetahuan serta pemahaman dengan landscape yang lebih luas.

“Terima kasih kepada Bunda Literasi Provinsi Sulut yang sudah mengukuhkan kami sebagai Bunda Literasi Boltim,” kata Seska.

Pengukuhan bunda literasi itu dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepakatan antara pemerintah dan Perguruan Tinggi Provinsi Sulawesi Utara terkait peningkatan literasi di setiap daerah.(*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.