Ketua BPK Perwakilan Sulut Berkunjung ke Pemkab Boltim

0 422

BERANDAKOTA – Pemerintah Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menerima kunjungan Kepala Badan Pemeriksa Keungan (BPK) RI perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) Karyadi,  bertempat di aula lantai 3 Kantor Bupati, Jumat (25/3).

Kunjungan Kepala BPK RI tersebut, dalam rangka agenda silaturahmi sekaligus memberikan pengarahan terkait pelaksanaan pemeriksaan rinci Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021.

Bupati Sam Sachrul Mamonto, mengatakan kedatangan Kepala BPK RI Perwakilan Sulut tersebut, meruapakan satu kesyukuran bagi pemerintah daerah, dengan harapan bisa memberikan masukan terkait pengelolaan keuangan daerah

.“ Alhamdulillah Pak Karyadi bisa datang kesini dan memberikan wejangan kepada SKPD dan itu sangat luar biasa,” Kata Bupati Sachrul.

Dia pun berkeyakinan dan berharap Pemkab Boltim bisa kembali meraih opini WTP, asalkan seluruh OPD bisa menyajikan data pengelolaan keuangan yang benar kepada BPK saat pemeriksaan berlangsung

.“ Saya, wakil bupati, pak sekda dan semua masyarakat Boltim berharap, Kabupaten Boltim bisa meraih WTP seperti tahun sebelumnya. Kita berdoa bersama agar bisa terwujud,” ujarnya.

Terpisah kepala BPK RI Perwakilan Sulut Karyadi mengatakan, kedatangannya ke Boltim bentuk dukungan terhadap komitmen pemerintah daerah dalam mewujudkan pengelolaan keuangan yang bersih, transparan, efisien serta efektif.

“ Tahun sebelumnya Boltim sudah baik, maka tahun ini harus lebih baik lagi. Dimana WTP merupakan kewajiban yang harus dipenuhi setiap pemerintah kabupaten dan kota dengan catatan tata kelola keuangan dapat memberikan capaian terbaik lagi,” ujarnya.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.