Ini Beberapa Kebutuhan Warga Motongkad Utara yang Terdampak Bencana Banjir

0 66

BERANDAKOTA – Meski pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolaang mongondow timur (Boltim) telah menyerahkan bantuan berupa kebutuhan dasar pangan dan kebutuhan pokok lainnya, korban terdampak banjir di motongkad utara masih membutuhkan beberapa kebutuhan lainnya.

Dikatakan Kepala BPBD Boltim Elvis Siagian, meski bantuan dari pemerintah daerah (Pemda) sudah diberikan itu masih kurang dari cukup.

“Para korban yang terdampak masih membutuhkan bantuan berupa baju anak, seragam sekolah, perlengkapan bayi, tikar, kasur, perlengkapan dapur dan kebutuhan rumah tangga lainnya,” ujar Elvis.

Adapaun untuk kebutuhan lainnya para korban masih membutuhkan, seng, semen, kayu, paku, tripleks, batu bata, pasir dan kebutuhan bangunan lainnya.

“Kebutuhan tersebut, rencanya akan diberikan kepada korban yang rumahnya hanyut terbawah banjir,” kata Elvis.

Koronologi Kejadian

Akibat cuaca ekstrim, curah hujan yang sangat tinggi di daerah Boltim, lebih khusus Kecamatan Motongkat dan Kecamatan Tutuyan, mengakibatkan beberapa rumah di kecamatan motongkat hanyut akibat tanggul yang membendung sungai lonsio jebol akibat banjir.

Tanggul yang di buat balai sungai jebol sekitar 50 meter, hal tersebut yang mengakibatkan tiga rumah warga di dusun IV motongkad utara hanyut terbawa arus air.

Sementara itu lima rumah lainnya rusak ringan total warga yang terdampak bencana banjir yakni 28 kepala keluarga. Saat ini pemerintah telah membentuk posko terpadu di lokasi kejadian.(*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.