Pemkab Boltim Sukses Pertahankan WTP dari BPK RI

0 31

BERANDAKOTA – Opini Wajar Tampa Pengecualian (WTP)  kemabali sukses diraih oleh Pemerintah Bolaang Mongondow Timur (Boltim)  atas Laporan Keungan Pemerintah Daerah (LKPD).

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD diserahkan langsung Kepala BPK RI perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), Karyadi, dan diterima Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulut.

“Terima kasih kepada Pak Sekda dan semua jajaran SKPD yang sudah bekerja keras sehingga kita bisa kembali meraih opini WTP. Ini adalah hasil kerja sama dan kerja keras kita semua,” kata Bupati Sachrul, usai menerima dokumen LHP dari Kepala BPK Perwakilan Sulut, Jumat (13/05).

Sejak awal pemeriksaan laporan keuangan oleh tim auditor BPK, Pemkab Boltim menyajikan laporan keuangan  yang baik dan semua SKPD bersikap kooperatif. “Tidak ada kendala dalam proses pemeriksaan, dan sejak awal juga kita optimis bisa meraih WTP lagi,” kata bupati.

Opini WTP ke-sembilan itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Boltim. Namun demikian, bupati meminta jajaran SKPD untuk tidak terlena dengan prestasi yang sudah menjadi ‘langganan’ Pemkab Boltim tersebut.

“Prestasi ini harus jadi pemicu dan pemacu semangat bagi kita semua agar kedepan bisa mempertahankan dan bahkan meningkatkan prestasi ini. Ini adalah WTP kedua di  pemerintahan kami. Semoga kedepannya bisa terus dipertahankan,” ujarnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.