Pemkab Boltim Pertahankan Opini WTP ke-9 Kalinya

0 16

BERANDAKOTA – Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) berhasil mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) ke-9 kalinya atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2021, dari badan pemeriksa keuangan Republik indonesia (BPK RI).

Bupati kabupaten bolaang mongondow timur (Boltim)  Sam Sachrul Mamonto (SSM) menerima langsung laporan hasil pemeriksaan (LHP) LPKD dari kepala BPK RI perwakilan sulawesi utara (Sulut) Karyadi. Jumat 13 Mei 2022.

Dalam kesempatannya, top eksekutif di negeri seribu danau tersebut mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah kabupaten boltim atas kerjasamanya dalam mempertahankan opini WTP tersebut.

“Alhamdullilah saya ucapkan rasa syukur yang setinggi-tingginya atas kerjasama dari semua pihak dalam mempertahankan opini WTP ke 9 kali dari BPK RI. Capaian ini luar biasa, karena di dalam jajaran SKPD semua baru menduduki posisi jabatan, tapi mampu mengelola keuangan dengan baik,” ujarnya.

Atas WTP ke sembilan kali ini, kata Sachrul, dirinya optimis akan meraih lagi pengelolaan keuangan daerah terbaik.

“Dari awal sudah bisa diprediksi, karena mengetahui pengelolaan keuangan yang baik berkat kerja dari SKPD. Mereka sudah maksimal dalam mempertahankan WTP lagi. Saya akan berikan reward kepada mereka, karna telah mempertahankan WTP, karena masih ada tiga kali lagi untuk mempertahankan WTP. Makanya saya berpesan agar lebih giat lagi dan bekerja untuk memaksimalkan pengelolaan keuangan yang lebih baik lagi kedepannya,” kata Bupati.

Diketahui turut hadir pada penyerahan LHP tersebut yakni Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, Sekretaris Daerah Sonny Warokka, Inspektur Daerah Kabupaten Boltim, beserta jajaran ASN di lingkup Pemkab Boltim, dan Kepala daerah di 15 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara (Sulut).
(Adve)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.