Wali Kota Kotamobagu Buka Resmi Pelaksanaan IGA Kota Kotamobagu Tahun 2022

0 177

BERANDAKOTAWali Kota Kotamobagu, Tatong Bara membuka secara resmi pelaksanaan Inovative Government Award (IGA) Kota Kotamobagu Tahun 2022, Selasa 17 Mei 2022.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan bahwa, salah satu cara untuk mengembangkan konsep Good Governance adalah dengan meningkatkan Kreativitas dan Inovasi. oleh karenanya, Pemerintah Kota Kotamobagu mendorong setiap perangkat daerah dan masyarakat untuk melakukan Inovasi. “Pengembangan Inovasi merupakan hal yang penting dan penentu keberhasilan daerah menuju Revolusi Industri 4.0 Dalam hal ini, pengembangan dan pendayagunaan ilmu pengetahuan, teknologi dan inovasi atau iptekin ditujuhkan demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan sebagai langkah cepat meraih Visi dan Misi Kota Kotamobagu yaitu, Kotamobagu sebagai Kota Jasa dan Perdagangan Berbasis Kebudayaan Lokal Menuju Masyarakat Sejahtera dan Berdaya Saing.” Ungkap Wali Kota.

Menurut Wali Kota pembangunan di daerah akan bermanfaat apabila mampu mengakses dan mendayagunakannya Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Inovasi secara tepat dan terjangkau. “Kami sangat mengapresiasi pada kegiatan ini ada kelompok ibu – ibu RT 24 di Kelurahan Gogagoman yang turut berpartisipasi dalam lomba Inovasi. ini menandakan bahwa Inovasi bukan lagi hal asing tapi sudah menjadi keharusan ditengah pesatnya perkembangan sekarang ini.” ujar Wali Kota.

Wali Kota pada kesempatan tersebut juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada seluruh Tim Juri yang akan melaksanakan penilaian pada IGA Kota Kotamobagu Tahun 2022. “Saya atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada seluruh tim juri pada kegiatan ini. Insya Allah dengan kehadiran bapak – ibu akan bisa memberikan nilai tambah pada kegiatan IGA Kota Kotamobagu Tahun 2022, dan bisa bersaing dengan Inovasi – Inovasi dari daerah lain,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh Sponsor yang telah mendukung dan menyukseskan pelaksanaan IGA Tahun 2022. “Atas nama pribadi dan jajaran pemerintah Kota Kotamobagu juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Sponsor dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan IGA Tahun 2022,” ujar Wali Kota.

Pembukaan IGA Kota Kotamobagu Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Kantor Bappelitbangda Kotamobagu tersebut, juga dihadiri Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Sitti Rafiqa Bora, SE., para pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, dan Tim Juri yang terdiri dari Dr. Herie Saksono, M.Si., selaku Pejabat Fungsional Peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Ryan Ariefiansyah, selaku Manajer Ekonom Fungsi Perumus Kebijakan Ekonomi dan Keuangan Daerah Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara dan Nancy Tindige, S.Sos.,M.Si., selaku Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Kantor Perwakilan Ombudsman Sulawesi Utara, serta pihak Sponsor yang terdiri dari Bank BRI Cabang Kotamobagu, Paris Super Store, PT. J-Resources Bolaang Mongondow (JRBM), Sutan Raja Hotel Kotamobagu, Bank Sulutgo dan Toko Sinar Bogani. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.