Matangkan Pelebaran Jalan, Bupati Boltim temui Kepala BPJN

0 328

BERANDAKOTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus berupaya melakukan peningkatan jalan nasional, karena selain menjadi kebutuhan penting, pelebaran jalan juga menjadi salah satu program nasional percepatan pembangunan.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, kembali mematangkan perencanaan pelebaran jalan dengan mendatangi Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara (Sulut) pada, Jumat (20/05). Dalam pertemuan tersebut kembali di bahas rencana pelebaran ruas jalan batas kota Sinisir  dan Buyat Molobog.

Bupati Sachrul menyampaikan, “panjang keseluruhan jalan Nasional yang ada di Boltim hanya 80-an kilo jadi harus ada yang ditingkatkan, peningkatan jalan menjadi 4 lajur yakni ruas jalan Batas Kota Sinisir dan Buyat Molobog,” ujar Bupati.

Sementara itu Kepala Balai Jalan Nasional (KBJN) yakni Bapak Hendro, merespon dengan baik hal yang disampaikan Bupati tentang program nasional tersebut, selain itu pihak balai sudah mengetahui rencana tersebut dan Boltim akan diprioritaskan untuk peningkatan jalan 4 lajur.

“Kami akan membahas ini di penajaman program prioritas 2023, tapi dengan catatan lahan harus clear sampai di tingkat bawah dan itu menjadi tugas daripada Pemda, dimana harus memastikan lahan pembangunan harus siap kurang lebih 14 meter untuk peningkatan jalan tersebut,” kata Hendro.

Dalam pertemuan tersebut bupati di dampingi Anggota DPRD, Muhammad Djabir, Sekretaris Daerah, Sonny Warokka, Asisten I Priyamos, Kadis PUPR, Haris Sumanta, Kadis Kominfo, Khaeruddin Mamonto dan Staf Khusus Bupati, Tommy Sumangkul.

 

(Abax)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.