Latsar CPNS Tahun 2019 Akan Dilaksanakan Akhir Bulan Juni

0 36

BERANDAKOTA – Pemerintah Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan melaksanakan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang terangkat tahun 2019 pada akhir Bulan Juni tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim Rezha Mamonto menyampaikan, pihaknya masih menunggu undangan dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

” Kita masih menunggu undangan dari BPSDM provinsi untuk membahas teknis pelaksanaan latsar bagi CPNS yang terangkat tahun 2019, insha Allah akhir bulan juni 2022 sudah bisa dilaksanakan,” ujar Rezha, Senin (23/5).

Lanjutnya Rezha, sebelum pelaksanaan latsar pada akhir bulan Juni nanti, para peserta harus melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

“Peserta akan diperiksa kesehatannya terlebih dahulu, dan besok akan dilakukan pemeriksaan kesehatan bagi peserta latsar di Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Boltim,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 87 CPNS Boltim yang terangkat sejak 2019 belum melaksanakan latsar yang merupakan syarat bagi CPNS untuk diangkat menjadi PNS

Sementara untuk pelaksanaan latsar bagi PNS yang terangkat pada tahun 2021 masih akan dibahas bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk penganggarannya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.