Dinkes Boltim Beri Pelayanan dan Pemeriksaan Secara Gratis

0 163

BERANDAKOTA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Beri Pelayanan dan pemeriksaan Kesehatan Secara Gratis, dalam rangka pencanangan gerakan deteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM)  dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)  Tahun 2022, Jumat (10/6),  di Kantor Dinkes Boltim.

Menurut Kepala Dinkes Boltim, Saifudin Gobel mengatakan, pelayanan dan pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi seluruh Apratur Sipil Negara (ASN) dan Masyarakat Umum.

“Jadi dalam pelayanan kesehatan ini, kami melayanai pemeriksaan penyakit asam urat, gula darah, kolesterol, tinggi dan berat badan dan termasuk buta warna,” kata Gobel.

Gobel menyampaikan, bahwa program Gerakan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular (PTM) Tahun 2022 dan Germas merupakan program dari kemenkes RI dan dilakukan secara serentak pada mei 2022 kemarin.

“Kegiatan deteksi dini PTM serta Germas ini  dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia sebagai percepatan pencapaian target deteksi dini PTM di seluruh Indonesia,” ujar Gobel.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.