Musibah Kebakaran Hanguskan 1 Ruma Warga Desa Togid

0 32

BERANDAKOTA – Musibah kebakaran kembali terjadi, kali ini si jago merah menghanguskan salah satu ruma warga Desa Togid, Kecamatan Tutuyan,  Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa (14/6).

Rumah dari keluarga Tametuo ini tersisa puing-puing karena rembetan api yang melahap dengan cepat. Penyebab kebakaran di duga arus pendek listrik.

Api berhasil dipadamkan berkat bantuan warga masyarakat Desa Togid dan pemadam kebakaran.

Sangadi Togid, Adi Makalunsenge menyampaikan. Masyarakat dikejutkan dengan kepulan asap dari salah satu rumah. Sehinggah warga sekitar dengan cepat dilokasi kejadian untuk memberi pertolongan.

“Kebakaran ini terjadi sekira pukul 12:05 Wita. karena kondisi saat kejadian cuaca panas matahari sangat tinggi sehingga api dengan cepat membesar dan menjalar,” ujarnya.

Dijelasknnya, kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun semua barang milik keluarga tidak ada yang terselamatkan.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Tapi, barang barang yang ada didalam rumah semua hangus terbakar. Saya turut merasa sedih atas musibah kebakaran yang dialami keluarga ini,” kata Sangadi Togid ini.

Dikatakannya, Akibat kebakaran ini keluarga mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

“Kerugian ini ditafsir sekitar 500 juta rupiah,” ujar Adi.

Sangadi berharap, kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan. Karena saat ini mulai musim panas.

“Warga masyarakat apabila beraktivitas diluar rumah supaya memeriksa kompor gas, instalasi listrik, seperti colokan listrik mulai dari kulkas, TV, Charger HP, Kipas Angin dan lain lain yang bersentuhan dengan listrik. Pastikan semua dalam keadaan aman,” ujarnya. *

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.