Distan Boltim Gelar Pelatihan Tematik di Kecamatan Motongkad dan Nuangan

0 10

BERANDAKOTA – Dinas Pertanian dan Perternakan (Dispernak) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar pelatihan tematik bagi para petani yang tersebar di tujuh Kecamatan di Boltim.

Kepala Dispernak, Mat Sunardi, mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut digelar di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) dan sudah berlangsung sejak 22 Juni 2022.

“Kemarin Pelaksanaan pelatihan tematik dimulai dari BPP Kecamatan Kotabunan dan BPP Kecamatan Tutuyan, untuk hari ini rencananya di BPP Kecamatan Motongkad dan BPP Kecamatan Nuangan. Di hari berikutnya lagi akan diakhiri di BPP Kecamatan Mooat, Modayag, dan Modayag Barat,” kata Mat.

Ia menjelaskan, nantinya para peserta akan mendapatkan pendampingan teknis di lapangan setelah pelatihan tematik.

“Karena mengingat keterbatasan waktu, dan pendanaan, maka model pelatihan yang diselenggarakan berupa tematik, akan mendapatkan pendampingan teknis di lapangan,” jelasnya.

Mat juga menambahkan, selain materi inti pelatihan yang di angkat, pihaknya juga menyajikan materi-materi yang diambil dari usulan masing-masing BPP. “Materi pelatihan yang kami sajikan relevan dan sesuai dengan kebutuhan mereka di lapangan,” ujarnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.