Beri Materi Saat Latsar, Bupati Sachrul Mamonto Sentil Soal ‘Penyakit ASN’

0 148

BERANDAKOTA – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto (SSM) memberikan materi dengan tema ASN Berakhlak saat Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Golongan II dan Golongan III Pemkab Boltim Tahun 2022.

Saat menyampaikan materinya, SSM mengingatkan agar CPNS ketika sudah menjadi PNS nanti, agar menjaga integritasnya.

“Saya ingatkan integritas sangat penting ketika kalian sudah menjadi PNS, dimana integritas menyangkut kejujuran dan tanggung jawab kalian, dengan adanya kejujuran kalian tidak akan berani melakukan hal-hal yang menyimpang, contohnya korupsi dan lain sebagainya, ” Jelas SSM, Senin 11 Juli 2022, saat memberikan materi, di Balroom Yadika Bolmong.

Selain itu, SSM juga menjaskan bahwa ada beberapa jenis penyakit yang harus dihindari oleh PNS diantaranya penyakit yang berhubungan dengan kehadiran kantor contohnya, AIDS dimana PNS yang biasa Alpa, Ijin serta dikit-dikit sakit, Kudis PNS yang kurang disiplin serta Pucat Pasi dimana PNS yang biasanya pulang cepat padahal masih pagi.

“Selain itu Ada juga penyakit yang berkaitan dengan kejiwaan yang harus dihindari PNS yakni, Asam Urat dimana PNS yang tipikalnya uring-uringan atau hobi tidur, Asma dimana PNS yang hanya asal mengisi absen, Batuk dimana PNS banyak ngantuk, Campak yakni PNS yang cari muka pakai alasan kerja serta Ginjal yakni PNS yang biasanya gajinya ingin dinaikan tapi kerjanya lambat, “kata SSM.

Lanjut SSM, ada juga penyakit PNS yang harus dihindari yakni penyakit yang berkaitan dengan profesionalisme, diantaranya Kurap yakni penyakit kurang profesional atau kurang rapi.

” Ada juga TBC dimana ASN tidak bisa menggunakan komputer, Panu yakni PNS yang bertindak sebagai piket tapi asal nulis, Kram PNS yang kurang terampil, Kutil PNS yang kurang teliti dan Flu dimana PNS yang hanya bermain facebook saat jam kerja, “ujar SSM.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.