Momen HUT Boltim Ke 14 Tahun, Bupati Sachrul Mamonto : Jangan Melupakan Sejarah

0 26

BERANDAKOTA – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto (SSM), saat momen peringatan HUT Boltim ke 14 tahun mengatakan jangan pernah melupakan sejarah.

“Jangan pernah melupakan sejarah, khususnya sejarah saat Boltin dimekarkan 14 tahun yang lalu, ” kata SSM, Kamis 21 Juli 2022.di Lapangan Perkantoran Bupati.

Menurut SSM, sebagai warga Boltim, agar selalu berterima kasih kepada presidium pemekaran.

“Khususnya Bupati Bolmong dua periode, HJ Marlina Moha Siahaan, “ujar SSM.

Lanjut SSM, alasan harus mengucapkan terima kasih kepada mantan Bupati pembaharuan tersebut dikarekan dirinya dengan ikhlas memekarkan daerahnya, menjadi beberapa bagian.

“Seandainya waktu itu Bupati Marlina tidak memekarkan, maka saat ini kita masih di satu kabupaten yang sama dan itu akan menutup peluang dan karier pejabat daerah kita,” Kata SSM.

Disamping itu, SSM juga mengajak agar tetap mengingat, Sehan Mokoapa Mokoagow, diamana saat itu sebagai ketua presidium pemekaran.

“Sebenarnya ada banyak yang masuk dalam SK tim pemekaran kabupaten Boltim. Bukan kita memuji-muji mereka, tapi bagaimana kita tidak melupakan sejarah. Kita harus terus menghormati sejarah,”ujarnya.

Ryn

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.