Bolmong Coral Reef 2022 Akan Digelar Diboltim

0 2

BERANDAKOTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan bekerjasama dengan BMR Forum Hijau dan Yayasan Suara Pulau, tengah matangkan rencana kegiatan Coral Reef 2022, yang di gelar pada Awal November 2022

Kegiatan yang bertajuk Pariwisata dan lingkungan itu, akan menghadirkan salah satu personil group band Slank, Akhadi Wira Satriaji atau akrab dipanggil Kaka Slank, merupakan Duta Yayasan Suara Pulau.

Kegiatan ini juga akan dihadiri sejumlah Instruktur Dive Master terbesar di dunia yang bakal menulusuri dan mengabadikan keindahan bawah laut Boltim yang dijuluki ‘Sepenggal Surga di Ujung Timur dan Seribu Danau’.

Hal ini terlihat dari keseriusan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto (SSM) pada senin malam 25 Juli 2022 saat menerima kehadiran Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Boltim Khaeruddin Mamonto, bersama Ketua BMR Forum Hijau Arman Sani dan Refly Mamonto bersama dengan Samsuri Mamonto, membicarakan rencana kegiatan East Bolmong Coral Reef 2022 yang akan diselenggarakan di Boltim nanti.

Dalam pertemuan itu BMR Forum Hijau memaparkan sejumlah rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada kegiatan East Bolmong Coral Reef 2022, nanti.

Menurut Kadis Kominfo Khaeruddin Mamonto, rencana itu disambut baik Bupati SSM, apa terlebih kegiatan itu akan menjadi ajang promosi pariwisata Boltim.

“Bupati sangat mengapresiasi rencana kegiatan Coral Reef 2022, dimana kegiatan ini merupakan Visi dan Misinya, dimana salah satu program andalannya adalah Pengembangan Pariwisata yang berada di Boltim,”kata Khaeruddin sapaan akrabnya Bullo.

Khaeruddin Mamonto juga mengatakan kalau Bupati menyampaikan ke BMR Forum Hijau yang akan berkolaborasi dengan Yayasan Suara Pulau, bahwa sudah tak salah lagi jika memusatkan kegiatan yang bertajuk wisata dan lingkungan ini di daerah Boltim.

“Pesona wisata dan bawah laut Boltim tidak kalah menarik dan indah dengan tempat wisata dan bawah laut lainnya, bahkan bisa bersaing dengan wisata terbaik yang ada di Indonesia.”ujar Kadis Kominfo.

Terpisah Pendiri Yayasan Suara Pulau, Ulfa Take, ketika mengetahui apresiasi Pemerintah Boltim, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerjasama dan kepedulian Bupati Boltim untuk mendukung penuh pelaksanaan Coral Reef 2022.

“Ini menandakan perjuangan untuk melestarikan wisata bawah laut, terumbu karang untuk kehidupan berkelanjutan di masa depan akan di mulai bersama Pemerintah dan masyarakat Boltim,”kata Ulfa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.