Bupati Boltim Bersama Danrem 131 Santiago Resmikan Jalan Perkebunan Desa Motongkad

0 30

BERANDAKOTA – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto (SSM) bersama dengan  Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Mukhlis meresmikan jalan perkebunan Desa Motongkad,   Jumat 12 Agustus 2022.

Sebelum meresmikan jalan perkebunan tersebut, SSM melakukan video conference (Vidcon) dengan Kasad Brigjen TNI Dudung Abdurachman terkait panen jagung serta peresmian fasilitas pertanian di sepuluh titik wilayah di Indonesia.

Usai mengikuti Vidcon, Bupati bersama Danrem meresmikan jalan Santiago yang merupakan jalan perkebunan di Desa Motongkad, Kecamatan Motongkad.

Peresmian jalan perkebunan sepanjang 600 meter ini, ditandai penandatanganan prasasti yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita.

Untuk diketahui, jalan perkebunan tersebut dibangun dalam rangka Karya Bakti Kodim 1303 Bolaang Mongondow di lokasi perkebunan Lonsiow.

Terkait hal ini, Bupati Sam Sachrul Mamonto menyampaikan apresiasi diiringi ucapan terima kasih kepada TNI atas kontribusi serta kepedulian terhadap petani di Kabupaten Boltim.

“Terima kasih kepada TNI yang sudah membangun jalan ini. Ini adalah akses jalan menuju wilayah perkebunan warga di sini. Jalan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat terutama petani kita,” ujar Sachrul.

Ia pun berharap, dengan dibangunnya akses perkebunan tersebut, dapat memicu semangat petani untuk menggarap dan mengolah lahan pertanian.

Di sisi lain, Sachrul pun mendorong petani untuk menanam tanaman pangan sebagai upaya mewujudkan program ketahanan pangan yang digagas Presiden Joko Widodo.

“Jika TNI sudah menanam (jagung), kenapa kita masyarakat tidak bisa. Mari kita menanam sebagai upaya perwujudan ketahanan pangan,” ajaknya.

Di tempat yang sama, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Mukhlis, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur yang sejak awal mendukung pelaksanaan program pembangunan jalan tersebut.

Menurutnya, dengan adanya akses  jalan perkebunan ini, dapat memberi multiplier effect terhadap ekonomi masyarakat. “Mari kita rawat jalan ini agar manfaatnya bisa kita rasakan bersama,” ungkapnya.

Usai meresmikan Jalan Santiago, bupati bersama jajaran mendampingi Danrem dan melakukan penanaman jagung perdana di lokasi perkebunan Lonsiow. (Advertorial)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.