Bupati Boltim Berikan Materi Dipenutupan PKKMB IAI Kotamoabgu

0 16

BERANDAKOTA – Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto menghadiri undangan khusus dari Institut Agama Islam (IAI) Kota Kotamobagu, pada Kamis (8/9/2022) siang.

Undangan dari IAI Kota Kotamobagu mengenai studium general, serta penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2022-2023.

Pada kegiatan tersebut, IAI Kotamobagu mengambil tema “Mahasiswa Hari ini Sebagai Figur Pemimpin Masa Depan”.

Menariknya, Bupati Sam Sachrul Mamonto (SSM) berkesempatan untuk memberikan materi kepada adik-adik mahasiswa baru.

Dalam pemaparannya, Bupati menyampaikan tentang pengalamannya saat menjalani perkuliahan.

“Dulu sewaktu masih menjadi mahasiswa, saya tidak berkeinginan untuk menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), saya ingin mandiri dan itu juga bukan passion saya karena saya ingin menjadi bos dari para ASN, dan keinginan saya pada waktu itu sesuai dengan tema kita pada hari ini,” ujarnya.

Bupati ikut memotivasi mahasiswa IAI Kotamobagu agar kelak menjadi generasi yang maju dan unggul, untuk mengisi pembangunan.

“Mencari jati diri dengan ilmu bermanfaat juga menjadi bagian penting saat menjadi mahasiswa, sebagai kaum intelektual, mahasiswa juga dituntut untuk mampu berfikir sekaligus menyumbang pemikiran guna kemajuan daerah. Adik-adik mahasiswa adalah calon pemimpin masa depan, maka mulailah belajar sebuah integritas dengan prinsip yang dipegang teguh. Selain itu, jika menjadi mahasiswa rajin-rajinlah membaca buku, karena buku adalah jendela dunia. Pada semester awal ini, saya berpesan kepada kalian kenalilah dosen-dosen kalian karena selain doa dan usaha, kunci kesuksesan ada pada mereka,” pesannya.

Bupati pun berharap, IAI Kotamobagu dapat menjadi salah satu perguruan tinggi yang nantinya dapat mencetak generasi-generasi berkualitas penerus bangsa.

“Insyaallah, IAI Kotamobagu bisa menjadi kampus terbesar di Bolaang Mongondow Raya. Saya pribadi sangat mendorong berkembangnya institut ini,” pungkasnya. (Advertorial)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.