Dinas Kominfo Boltim Gelar Bimtek Srikandi

0 88

BERANDAKOTA – Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi), di Hotel Best Weatern Lagoon Manado, (12/12/2022).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, bertujuan untuk mendukung misi Bupati Boltim yakni meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik, serta meningkatkan mutu penyelenggaraan kearsipan sebagai langkah penyelenggaraan system pemerintah berbasis elektronik.

“Dan paling penting, tersedianya SDM yang terlatih dalam rangka implementasi Aplikasi SRIKANDI di masing – masing perangkat daerah,” ujar Kepala Dinas Kominfo Boltim, Khaeruddin Mamonto.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda), Sonny Warokah yang mewakili Bupati Sam Sachrul Mamonto menyampaikan, bahwa sistem informasi berbasis elektronik sekrang lebih baik untuk digunakan untuk pengarsipan dibandingkan dengan pengarsipan manual.

“Sistem informasi berbasis elektronik di zaman sekarang lebih baik mulai dari tingkat keamanan dan kenyamanan dalam penggunaan aplikasi, kita akan sangat ketinggalan apabila mengelola kearsipan masih dengan system manual,” ujarnya.

Untuk itu, Sekda menyampaikan bahwa semuanya harus mulai dengan system aplikasi SRIKANDI.

“Ini perkembangan teknologi yang luar biasa harus diikuti dengan kesiapan SDM yang akan bertugas menjalankan system Kearsipan berbasis elektronik,” ujar sekda.

Adapun pemateri yang pada kegiatan tersebut yakni, Mohammad Sholeh, S.A.P, M.A.P dan Ery Lukito Dewi, S.Hum dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI)

Peserta berjumlah 72 orang terdiri dari Sekretaris SKPD dan Kecamatan beserta Admin Srikandi.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut Asisten II MR Alung, Asisten III Rusmin Mokoagow, Kepala Bappelitbangda, Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bagian Tapem.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.