Bupati Boltim Hadiri Pesta Adat Talude Di Kecamatan Motongkad

0 227

BERANDAKOTA – Bupati Sam Sachrul Mamonto, menghadiri pesta adat Tulude yang dilaksanakan di 4 desa Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa 31 Januari 2023.

Saat menghadiri pesta adat yang digelar di Desa Molobog Timur, Molobog Barat, Jiko dan Jiko Utara tersebut bupati turut didampingi oleh Ketua TP-PKK Boltim, Ny Seska Ervina Budiman.

Dalam kesempatannya, bupati mengaku sangat bangga bisa hadir ditengah-tengah masyarakat etnis Sangihe, Talaud dan Sitaro dalam rangkaian pesta adat Tulude.

“Terima Kasih kepada masyarakat etnik Nusa Utara yang telah mengundang saya, InsyaAllah pesta adat Tulude ini kita agendakan juga digelar ditingkat kabupaten,” ujar bupati.

Terinformasi, Tulude merupakan upacara adat tahunan yang diwariskan dari para leluhur masyarakat Nusa Utara yang telah dilaksanakan selama bertahun-tahun. Nusa Utara adalah tempat yang terletak diujung utara Provinsi Sulawesi Utara.

Turut hadir dalam kegitan tersebut, Sekretaris Daerah Boltim Sonny Warokka, para asisten, pimpinan SKPD dan Camat Motongkad. (Advetorial)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.