Bupati Limi Mokodompit di Apresiasi Oleh Masyarakat dalam Giat Keagamaan Keberagaman Sosial dan Kemasyarakatan

0 176

BERANDAKOTA – Dilantiknya sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, Ir Limi Mokodompit MM, tampak aktif melakukan kegiatan Keberagamaan Sosial dan Kemasyarakatan

Dalam hal ini, Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit dipadati dengan acara sosial kemasyarakatan. Baik acara undangan resepsi pernikahan, kedukaan dan acara halal bihalal keagamaan.

Adapun terpantau, Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, menghadiri acara resepsi pernikahan desa Tadoy, Kecamatan Bolaang Timur, Desa Solog, Kecamatan Lolak, hingga kedukaan salah satu keluarga di kelurahan Imandi, Kecamatan Dumoga Timur.

Tak hanya itu, kegiatan acara keagamaan halal bihalal ikatan keluarga besar Makalalag, yang digelar di kelurahan Sinindian di rumah kediaman Norma Makalalag, mantan Kadis PU Bolmong pun di hadiri.

Rukman Korompot, yang ikut mendampingi Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM mengatakan, kegiatan Pj Bupati pada hari ini saja cukup padat, ada lima acara kemasyarakatan yang semuanya dihadiri oleh Bupati.

 

“Ini sudah menjadi komitmen Pj Bupati, bahwa akan turun di wilayah baik pada kegiatan pemerintahan maupun kemasyarakatan,” katanya.

Kehadiran Pj Bupati Bolmong, cukup membuat suasana jadi meriah dimana eforia warga menyambut Pj Bupati sangat besar.

Sebelumnya Pj Bupati Bolmong menegaskan, dirinya tak memasang target dalam menjalankan tugas sebagai Pj Bupati Bolmong. “Tidak perlu pakai-pakai target, pokoknya saya mau keja, kalau perlu sepanjang hari,” ungkap Rukman

Selain itu pada acara kegiatan Hala Bi Halal yang dipusatkan di lapangan Desa Mopuya Utara 1 Bupati Limi dalam Sambutanya merupakan sebuah tradisi positif yang dilaksanakan oleh umat Islam, setelah merayakan hari raya Idul Fitri.

Bupati Limi Mokodompit dalam di Halal bi Halal kali ini yang paling di utamakan saling membersihkan dengan tulus dan ikhlas, saling memberi dan meminta maaf kepada sesama, atas segala khilaf dan dosa yang pernah kita lakukan.

“Sebagaimana yang dijanjikan oleh Allah SWT, secara nyata akan dilihat dari kesedihan kita untuk meminta dan memberi maaf kepada sesama. Ini sesuai dengan makna bulan Syawal sebagai bulan peningkatan,” kata Bupati.

Sementara itu Bupati sangat berharap untuk selalu menjalin hubungan silaturahmi dan tetap mempererat tali persaudaraan sehingga solidaritas sesama umat Islam, utama toleransi antar umat beragama dapat terjalin dengan baik karena kita yang hadir saat ini dari berbagai macam agama, etnis budaya dan suku bangsa.

“Alhamdulillah dikabupaten Bolmong dengan begitu ragam agama, suku, rhas dan agama bisa terjalin dengan baik. Ini semua karena ada campur tangan dari pemerintah, pemerintah hadir karena rakyat. Dan rakyat harus mendapatkan perlindungan serta pengayoman dari pemerintah,” tandas Bupati.

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.