DPRD Kotamobagu Gelar Paripurna Berakhirnya Masa Jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Periode 2018-2023

0 75

BERANDAKOTA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kotamobagu (DPRD) Kota Kotamobagu gelar Rapat Paripurna dalam rangka Pengumuman berakhirnya masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu Periode 2018 – 2023 bertempat di ruang sidang paripurna kantor DPRD Kotamobagu, Kamis (24/09).

Rapat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, ST sebelumnya menayangkan visual selayang pandang pemerintahan Walikota Ir. Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, SH periode 2018 – 2023.

Diketahui berdasarkan Undang- undang Nomor 23 Tahun 2014 pasal 79 ayat 1 mengamatkan bahwa pemberhentian Kepala Daerah / Wakil Kepala Daerah, diumumkan oleh Pimpinan DPRD dalam rapat paripurna dan diusulkan oleh pimpinan DPRD kepada Presiden melalui Menteri atau Gubernur/ Wakil Gubernur serta kepada Menteri melalui Gubernur sebagai wakil Pemerintah Pusat untuk Bupati/ Wakil Bupati atau Walikota/Wakil Walikota untuk mendapatkan penetapan pemberhentian.

Selanjutnya berdasarkan surat himbauan Gubernur Sulawesi Utara tanggal 12 Juni 2023 bahwa DPRD Kabupaten/Kota menyampaikan usul pemberhentian Walikota/ Wakil Walikota kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Sulawesi Utara paling lambat 30 hari sebelum berakhirnya masa jabatan pada tanggal 25 September 2023.

Selanjutnya Meiddy Makalalag selaku pimpinan DPRD menyampaikan pengumuman

“Mengumumkan masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu periode tahun 2018 – 2023 yang terhormat ibu Ir. Hj Tatong Bara dan Bapak Nayodo Koerniawan, SH berakhir pada tanggal 25 September 2023. Pengumuman ini kami sertai dengan ucapan terima kasih dan rasa bangga atas dedikasi yang sudah di persembahakan untuk daerah dan masyarakat Kota Kotamobagu”, ucap Meiddy.

Meiddy pun menambahkan untuk pengabdian yang sudah di persembahakan akan menjadi catatan emas sejarah pembangunan daerah Kotamobagu.

Diakhir rapat Paripurna, Ketua DPRD menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada jajaran eksekutif.

“Kami menyampaikan terima kasih terutama kepada Walikota Kotamobagu atas sinergitas yang terjalin selama kurun waktu lima tahun dengan segala dinamika politik dan perbedaan cara pandang bahkan ketersinggungan DPRD dan pihak eksekutif, namun semua itu untuk kepentingan masyarakat Kotamobagu,” ujarnya

Ia pun menambahkan Kotamobagu telah terbukti semakin maju di segala sektor pembangunan berkat tangan dingin Walikota Kotamobagu yang mampu merangkul seluruh stakeholder.

Turut hadir Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, unsur Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli, Pejabat tinggi pratama, tenaga ahli fraksi, tim ahli alat kelengkapan dewan, pejabat administrator serta pejabat fungsional, para Camat, Lurah dan Sangadi. (ADVETORIAL)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.