Bawaslu Kotamobagu Gelar Sosialisasi Tentang Pengawasan Pencalonan Presiden dan wakil presiden serta anggota DPR DPD DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota Pada Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kota Kotamobagu

0 113

BERANDAKOTA – Dalam persiapan menyambut Pemilu Serentak tahun 2024, Kota Kotamobagu mulai memperketat pengawasan terhadap pencalonan Presiden, Wakil Presiden, serta anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Langkah ini diambil untuk memastikan integritas proses demokrasi yang berjalan lancar dan adil di Kota Kotamobagu.

Dalam hal ini Bawaslu Kotamobagu Mengahadirkan Pemateri dari Akademisi yaitu Dr, Indah E Samuel SE, ME menjelaskan bahwa pengawasan pencalonan merupakan tahap awal yang sangat penting dalam proses Pemilu Serentak.

“Untuk memastikan bahwa setiap calon yang mendaftar memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan dalam undang-undang,” kata Indah

Proses ini bertujuan untuk meminimalisir calon-calon yang tidak memenuhi syarat atau memiliki catatan hukum yang meragukan.

Pengawasan yang ketat ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan politik yang bersih dan kompetitif di Kota Kotamobagu.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat Kota Kotamobagu dapat memilih pemimpin yang berkualitas dan memiliki dedikasi tinggi untuk melayani,” jelasnya

Pemilu Serentak tahun 2024 di Kota Kotamobagu diharapkan menjadi contoh sukses dalam penyelenggaraan demokrasi di Indonesia. Dengan pengawasan yang ketat terhadap pencalonan Presiden, Wakil Presiden, serta anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota, Kota Kotamobagu siap menghadirkan pemimpin-pemimpin yang akan mewakili aspirasi masyarakat dengan baik.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.