Pj Walikota Asripan Nani Launching 112, Layanan Pangilan Darurat

0 48

BERANDAKOTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu resmi memiliki layanan panggilan darurat 112.

Adapun layanan panggilan darurat 112 secara resmi setelah di gelarnya launching oleh Pj Walikota Kotamobagu Asripan Nani, bertempat di Lapangan Olahraga Kelurahan Motoboi Kecil, Selasa, 19 Desember 2023.

Pada launching layanan panggilan darurat turut diikuti Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, perwakilan Kodim 1303/ Bolaang Mongondow, serta sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu M. Fahri Damopolii bahwa layanan panggilan darurat 112 dapat diakses melalui panggilan telepon.

Lanjutnya, nanti panggilan darurat tersebut akan langsung diterima oleh operator di Call Center 112 yang berlokasi di Diskominfo dan beberapa OPD terkait lainnya.

“Operator akan segera menindaklanjuti panggilan darurat dan memberikan bantuan yang dibutuhkan,” ujarnya.

Perlu diketahui layanan panggilan darurat 112 merupakan inisiatif pemerintah daerah untuk memberikan bantuan dalam situasi darurat kepada masyarakat Kota Kotamobagu. Kondisi darurat yang dilayani meliputi kebakaran, bencana alam, gawat darurat medis, dan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Selain itu, launching layanan panggilan darurat 112, dimana Kota Kotamobagu merupakan daerah keenam di Provinsi Sulawesi Utara serta yang pertama kali di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR). (Advetorial)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.