Pj Walikota Asripan Nani, Pimpin Peringatan HBN, ke – 75

0 42

BERANDAKOTAPemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar upacara peringatan Hari Bela Negara (HBN) ke – 75 Tahun, di Lapangan Aruman Jaya, Kelurahan Motoboi Kecil, Selasa, 19 Desember 2023.

Upacara yang turut dihadiri para tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan perwakilan berbagai instansi dipimpin langsung Pj Walikota Asripan Nani.

Pada upacara Bela Negara ke – 75 di Tahun 2023 mengambil tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju”.

Dalam sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dibacakan langsung Pj Walikota Asripan Nani mengatakan, HBN merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan.

Tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara.

“Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Pj Walikota

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.