Pj Bupati Limi Mokodompit Resmikan Perdana Bandara Udara Bolaang Mongondow

0 42

BERANDAKOTAPj Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit, didampingi jajarannya serta unsur Forkopimda dan masyarakat Bolmong, menyaksikan secara langsung momen bersejarah pendaratan dan lepas landas pesawat Sam Air di Bandara Lolak. Penerbangan perdana ini menjadi tonggak penting yang ditandai dengan upacara adat Bolaang Mongondow, Minggu, 18 Februari 2024.

Pj Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, dalam konferensi pers menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah pusat dan provinsi atas pembangunan Bandara Perintis di Bolmong.

Limi juga menyatakan bahwa pembukaan penerbangan di Bandara Bolmong akan memberikan dampak ekonomi dan kemajuan bagi masyarakat setempat.

“Dibukanya penerbangan bandara perintis di Bolmong ini akan memberikan dampak ekonomi dan dampak kemajuan masyarakat Bolmong. Kedepannya, penerbangan di Bandara Bolmong akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Limi.

Limi juga memberikan apresiasi kepada kru pesawat perintis Sam Air, termasuk Pilot Alexander Agapa, yang merupakan salah satu anak Papua. Dia berharap generasi muda Bolmong akan menjadi pilot di masa depan.

Kepala Bandara Naha dan Bolmong, Dwi Ariyanto, menjelaskan bahwa penerbangan perintis subsidi pemerintah sementara melayani rute Bandara Gorontalo dan Manado dengan jadwal penerbangan setiap hari Minggu, Selasa, dan Rabu.

Dalam upaya pengembangan lebih lanjut, fasilitas bandara yang masih dalam tahap pembangunan diharapkan akan selesai pada bulan Maret mendatang. Runway bandara Bolmong memiliki panjang 1600 meter dengan luas lahan bandara mencapai 348 hektar yang dihibahkan oleh Pemkab Bolmong. (Fjr)

ADVETORIAL

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.