Dinkes Bolmong Gelar Sosialisasi Program Pokjanal untuk Meningkatkan Kesehatan Masyarakat

0 16

BERANDAKOTA – Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar acara koordinasi dan sosialisasi Program Kerja Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) di Ballroom Hotel Sutan Raja Kotamobagu pada Jumat (08/03).

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Bolmong, Abdullah Mokoginta, serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, dan tokoh masyarakat dari seluruh wilayah Kabupaten Bolmong.

Kepala Dinkes Bolmong, Ketut Kolak, yang diwakili oleh Sekretaris Yusuf Detu, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pembinaan dan pengelolaan Posyandu di berbagai tingkatan.

“Mulai dari tingkat pusat hingga kecamatan. Pokjanal memiliki peran penting dalam menyusun rencana kegiatan tahunan serta mendukung pembinaan Posyandu melalui pendataan, bimbingan, fasilitasi, advokasi, pemantauan, dan evaluasi program secara terjadwal”ucapnya

Selain itu, Pokjanal juga bertugas untuk memfasilitasi penggerakan dan pengembangan partisipasi masyarakat dalam mengembangkan Posyandu sesuai dengan kebutuhan lokal. Yusuf menekankan pentingnya peran kader Posyandu sebagai ujung tombak dalam meningkatkan kesehatan dan kecerdasan masyarakat di Kabupaten Bolmong.

Sementara itu, Sekda Bolmong, Abdullah Mokoginta, menyoroti pentingnya koordinasi yang intensif dan berkelanjutan antara semua pihak terkait dalam menjalankan program Posyandu.

Ia juga mengungkapkan harapannya agar melalui kesepakatan bersama, program-program yang disusun dapat memberikan manfaat yang dirasakan oleh para kader Posyandu dan masyarakat di setiap wilayah.

“Mudah-mudahan Posyandu dapat berjalan dengan lebih baik dan meningkatkan strata kesehatan masyarakat di Kabupaten Bolmong, dengan dukungan komitmen dari seluruh OPD, ujarnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.