Pj Wali Kota Asripan Nani Jadi Khatib Idul Fitri Satu Syawal 1445 Hijriah

0 36

BERANDAKOTA– Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, ribuan umat Muslim dari berbagai penjuru Kota Kotamobagu berkumpul di Alun-alun Boki Hontinimbang untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri,Rabu, 10 April 2024.

Sementara itu momentum yang penuh kerendahan hati ini, Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, turut berperan sebagai Khatib dengan menyampaikan khotbah bertajuk

“Pesan Perdamaian Pasca Ramadhan”. Adapun yang bertindak sebagai Imam Shalat Idul Fitri adalah Chendra Makakalag, S.Pd.I.

Dalam khotbahnya, Dr. Asripan Nani. menekankan pentingnya menjalani bulan suci Ramadhan dengan penuh kesadaran akan nilai-nilai kemanusiaan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Puasa mengajarkan kita untuk berbagi dengan sesama, mengeluarkan zakat, bersedekah, dan berbagai aktivitas sosial lainnya. Manfaat puasa bukan hanya dirasakan oleh orang yang berpuasa, tetapi juga oleh orang-orang di sekitarnya,” imbuh Dr. Asripan Nani.

Momentum Idul Fitri yang bertepatan dengan suasana politik pasca-Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif disoroti oleh Dr. Asripan Nani. Dirinya mengajak umat Islam untuk menjadikan Idul Fitri sebagai sarana untuk mendamaikan perbedaan politik yang mungkin terjadi di masyarakat.

Turut hadir dalam perayaan tersebut adalah Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi, S.I.K., Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S,E., Ketua Bhayangkari Kotamobagu Ny. Ivona Dasveri, Ketua MUI Kotamobagu Hi. Sahran Gonibala, Lc., para Asisten, pimpinan OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Kota Kotamobagu.

Dengan kehadiran tokoh-tokoh penting dari berbagai lapisan masyarakat, perayaan Idul Fitri di Kota Kotamobagu tahun ini tidak hanya menjadi momen keagamaan, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat tali persaudaraan serta merajut perdamaian di tengah perbedaan. (Fjr)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.