Pemkab Bolmong Siapkan Posko Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Ruang di Sitaro

0 16

BERANDAKOTA – Dalam respons terhadap bencana alam yang melanda Kabupaten Sitaro, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah menginisiasi pembukaan posko bantuan untuk korban erupsi Gunung Ruang.

Abdullah Mokoginta, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, menyampaikan bahwa posko tersebut bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin memberikan bantuan kepada korban. “Dengan adanya posko ini, sebagai bentuk keseriusan pemerintah daerah untuk membantu korban bencana sekaligus misi kemanusiaan,” ungkapnya.

Sekda Mokoginta menjelaskan bahwa bantuan yang diperlukan mencakup enam item, termasuk sembako, makanan tambahan gizi, perlengkapan bayi dan balita, peralatan mandi, pakaian baru, dan selimut.

Selain itu, Pemkab Bolmong juga telah mengirimkan surat permohonan bantuan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayahnya dan mengajak organisasi kemasyarakatan untuk turut berdonasi membantu korban erupsi Gunung Ruang di Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Sitaro.

“Tentu ini semua dilakukan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap korban bencana erupsi Gunung Ruang, Kabupaten Sitaro,” tambahnya.

Perlu diketahui bahwa hingga saat ini, Posko Bantuan Bencana BPBD Bolmong telah menerima beberapa jenis bantuan sementara, antara lain 230 kilogram beras, 7 dos mie instan, dan 4 dos air mineral. Posko tersebut tetap terbuka untuk menerima lebih banyak bantuan dari masyarakat yang ingin berkontribusi membantu korban bencana tersebut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.