Dinas Kominfo Bolmong Terima Kunjungan dari Dinas Kominfo Bolsel: Tingkatkan Sistem Keamanan Informasi

0 63

BERANDAKOTA – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima kunjungan dari Dinas Kominfo Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan studi tiru dan memperdalam pengetahuan tentang bidang yang dipegang oleh Dinas Kominfo Bolsel.

Rombongan dari Dinas Kominfo Bolsel dipimpin oleh Kepala Bidang Komunikasi dan Persandian, Masni Herawati Momo. Dalam keterangannya, Masni menekankan tujuan utama kunjungan ini adalah mempelajari kelebihan yang dimiliki oleh Dinas Kominfo Bolmong, terutama dalam hal sistem keamanan informasi, untuk kemudian diadaptasi dan dikolaborasikan dengan program lima tahun ke depan di Bolsel.

“Tentu apa yang menjadi kelebihan di sini (Dinas Kominfo Bolmong) itu yang menjadi tujuan utama terutama sistem keamanan informasi, kemudian akan dikolaborasikan dengan di sana (Dinas Kominfo Bolsel) untuk program lima tahun ke depan,” ujarnya usai mengunjungi Dinas Kominfo Bolmong.

Masni menambahkan, tujuan utama kunjungan ini adalah mendukung program pemerintah berbasis elektronik. Menurutnya, Dinas Kominfo Bolmong telah mencapai prestasi yang signifikan, berada di atas 15 kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Utara dalam hal sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE), bahkan melampaui Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Kami juga datang atas rekomendasi provinsi untuk datang ke Dinas Kominfo Bolmong. Nanti kami akan sinergikan. Dan apa yang menjadi kekurangan di kami (Dinas Kominfo Bolsel), itu akan kita kombinasi untuk diimplementasikan nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Bolmong, Ma’rif Mokodompit, menyambut baik kunjungan dari tim Dinas Kominfo Bolsel. Ia menyatakan bahwa pihaknya selalu terbuka untuk berbagi pengalaman dengan pemerintah daerah lain, khususnya mengenai sistem keamanan informasi atau Computer Security Incident Response Team (CSIRT).

“Tadi hanya seputar sistem keamanan informasi atau CSIRT. Tentu kita membuka diri siapa saja yang datang, untuk berbagi pengalaman dengan teman-teman di pemerintah daerah lain,” tambahnya.

Sebagai informasi, hasil evaluasi SPBE Pemerintah Daerah di Sulawesi Utara menempatkan Pemerintah Kabupaten Bolmong pada kategori sangat baik dengan nilai indeks SPBE 3,52, tertinggi di antara 15 kabupaten dan kota di provinsi tersebut. **

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.