Pj Bupati Bolmong, dr Jusnan Calamento Mokoginta MARS, Meluncurkan Aplikasi Tanda Tangan Elektronik untuk Sangadi dan Sekdes

0 19

BERANDAKOTA – Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, dr Jusnan Calamento Mokoginta MARS, menggelar acara peluncuran penggunaan aplikasi tanda tangan elektronik (TTE) untuk para Sangadi dan Sekretaris Desa (Sekdes) di Kabupaten Bolmong hari Kamis 4 Juli.

Acara berlangsung di Kantor Bupati Bolmong dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua DPRD Welty Komaling, Wakil Ketua DPRD Sulhan Manggabarani, serta sejumlah pejabat tinggi lainnya seperti Asisten Pemerintahan dan Kesra Deker Romas, Asisten Administrasi Umum Ramlah Mokodongan, Kadis Kominfo Ma’rief Mokodompit, Inspektur Daerah Rio Lombone, dan Kadis DPMD Abdulsalam Bonde.

Launching ini merupakan inisiatif dari Dinas Kominfo Bolmong melalui Bidang Persandian dan Statistik, yang dilaksanakan segera setelah pengukuhan perpanjangan periode jabatan Sangadi.

“Dengan diluncurkannya tanda tangan elektronik, pelayanan dapat ditingkatkan di mana saja kita berada. Kita tidak perlu hadir secara fisik, sehingga administrasi dapat berjalan dengan lebih efisien,” ujar dr Jusnan Calamento Mokoginta MARS, yang akrab disapa JCM.

JCM menambahkan bahwa implementasi TTE ini merupakan yang pertama kali di wilayah Provinsi Sulawesi Utara, dengan harapan dapat diperluas ke seluruh lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bolmong. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) serta melindungi infrastruktur informasi vital Kabupaten Bolaang Mongondow, mendukung tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik yang terpercaya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Bolmong Ma’rief Mokodompit menegaskan bahwa penerapan TTE ini sesuai dengan amanat Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, serta Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2022 yang menetapkan infrastruktur informasi vital harus diselenggarakan secara handal dan aman.

“Dengan menggunakan TTE, proses administrasi pemerintahan dan pelayanan publik dapat lebih mudah, cepat, dan efisien, serta mengurangi biaya operasional yang signifikan,” tambah Ma’rief Mokodompit.

Penerapan TTE juga telah berhasil diimplementasikan di Desa Doloduo II, Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolmong, menjadi yang pertama di Provinsi Sulawesi Utara.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Kantor Bupati Bolmong Alamat: Jl. Pemuda No. 1, Kota Bolmong Telepon: (123) 456-7890 Email: info@bolmong.go.id

Dengan peluncuran ini, Kabupaten Bolmong berkomitmen untuk terus berinovasi dalam meningkatkan layanan publik melalui teknologi digital yang canggih dan aman. ****

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.