Disparbud Bakal Membangun 5 Tempat Berfoto di Hutan Kota Bonawang

0 561

BERANDAKOTA-Hutan Kota Bonawang Kotamobagu yang terletak di Kelurahan Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Barat, dikenal memiliki keindahan alam. Tak heran, lokasi ini menarik para pengunjung, entah datang untuk bersantai atau sekadar foto-foto.

Melihat hal itu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kotamobagu akan membangun 5 tempat foto di area hutan tersebut. Hal ini dikatakan oleh Kepala Disparbud, Anki Taurina Mokoginta, di ruang kerjanya kepada awak Berandakota belum lama ini.

Baca juga: Kapolri Menyebut UU ITE Sudah Tidak Sehat

“Untuk dananya tinggal disesuikan dengan dana yang disetujui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), namun sudah masuk dalam rencana Kerja dan Anggaran (RKA),” kata Anki.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga, selaku pimpinan instansi yang bertanggung jawab atas pengelolaan Hutan Kota Bonawang, menyambut baik rencana tersebut. Terbukti, DLH dan Disparbud diakuinya telah melakukan pertemuan belum lama ini.

“Beberapa waktu lalu kami sudah ada pertemuan guna membahas terkait letak tempat-tempat dan peraturan yang akan diterapkan nanti, seperti dilarang merusak pohon, membuang sampah, membawa benda tajam dan minuman keras,” ujar Ginoga, Selasa,(02/16).

Baca juga: Melukis Di Kanvas Octagon Dengan Darah

Lanjutnya, Hutan Kota Bonawang adalah salah satu objek wisata yang harus dikembangkan. Sebab, selain menjadi tempat wisata, juga bisa digunakan sebagai hutan edukasi atau ekowisata.

“Dalam pengembangannya nanti, akan dibuatkan tempat khusus yang bisa digunakan untuk perkemahan anak-anak pramuka atau mahasiswa yang mau melakukan penelitian seperti membuat inventaris jenis-jenis flora dan fauna,” katanya. (Cea)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.