Sekot Kotamobagu Buka FGD Penyusunan DDA

0 121

BERANDAKOTA- Sekretaris Kota (Sekot) Kota Kotamobagu, Sande Dodo, membuka pelaksanaan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Mewujudkan Satu Data untuk Keberlanjutan Pembangunan”. FGD ini dalam rangka penyusunan buku Daerah Dalam Angka (DDA) yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS) Kotamobagu, Senin (22/02).

Sekot Kotamobagu, dalam  sambutannya mengatakan, pelaksanaan FGD dalam rangka penyusunan buku DDA sangat penting bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, karena terkait dengan data-data statistik yang sangat berguna dalam penyusunan perencanaan dan pembangunan.

Baca juga: Kantongi Kartu Tani, Petani Lebih Mudah Mendapatkan Pupuk Bersubsidi

“Mengingat pentingnya kegiatan ini, saya mengimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Kotamobagu, untuk serius dan fokus mengikuti kegiatan ini, sehingga tujuan kegiatan FGD ini dapat terwujud dengan baik,” katanya.

Senada dengan itu, Kepala BPS Kotamobagu, Didik Tjahja Winadi, mengatakan bahwa FGD merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan BPS  Kotamobagu dalam rangka penyusunan  buku DDA sebelum diterbitkan.

“DDA merupakan wajah data Daerah  Kotamobagu, sehingga kami sangat mengharapkan kepada semua SKPD untuk membantu menerbitkan buku DDA secara tepat waktu,” ujarnya.

Baca juga: Niat Sekeras Besi, Sesudah Itu Berarti

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, Mohamad Fahri Damopolii, yang juga menjadi narasumber pada pelakasanaan FGD tersebut, memaparkan perihal pemanfaatan data Kotamobagu.

“Saya berharap agar kegiatan FGD dapat dimanfaatkan terkait dengan penyediaan data untuk publikasi seperti data statistik yang menggambarkan tentang Kota Kotamobagu,” katanya.

Kegiatan FGD dalam rangka penyusunan buku DDA yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom tersebut, juga diikuti para asisten serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Kotamobagu. (Cea)

(Visited 16 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan