Mengaku Punya Kelainan, Ibu Ini Bisa Keluarkan Asi dari Ketiak

0 118

BERANDAKOTA- Seorang ibu warga Amerika Serikat yang tidak ingin memberitahu nama dan identitasnya memberi pengakuan bahwa dirinya bisa mengeluarkan Air Susu Ibu alias ASI dari ketiaknya. Ia bahkan membagikan hal tersebut di akun TikTok pribadinya hingga ramai diperbincangkan.

Di video di akun TikTok-nya @ollieoooop, ia menceritakan bahwa dirinya memiliki kelainan lantaran mampu mengeluarkan ASI dari ketiaknya. Lalu ia pun meminta publik agar tidak menertawakan atau mem-bully dirinya.

Dalam hal tersebut, perempuan itu menyebut awalnya tak mengetahui bahwa ia bisa mengeluarkan ASI dari ketiaknya. Namun, setelah mencari di Google, pemilik akun tersebut baru menyadari bahwa dirinya mengalami ‘pitties’ alias pembengkakan di ketiak saat jaringan panyudara telah terisi ASI.

“Saya akan menunjukkan hal aneh pada diri saya sendiri. Jadi, tolong jangan langsung menertawakan saya. Pada dasarnya, kamu memiliki jaringan payudara di ketiakmu dan membengkak hingga terkadang jaringan itu membengkak,” ucap ibu asal Amerika Serikat tersebut seperti dikutip dari Parents.com.

“Namun, saya adalah satu-satunya contoh yang saya ketahui atau yang dapat saya temukan tentang hal khusus ini yang terjadi pada tubuh saya. Saya bisa mengeluarkan ASI dari ketiak saya. Dan, jika cukup tidak menjijikkan, saya akan membuktikannya,” lanjutnya.

Tak ayal, ia kemudian memperlihatkan bagaimana dirinya memencet ketiaknya yang lantas mengeluarkan ASI. Sementara itu, menurut pakar kesehatan, Andrea Tan, ia menyebut hal yang dialami oleh ibu tersebut merupakan hal biasa.

Menurutnya, setiap ibu bisa mengalami hal tersebut saat fase awal menyusui. Hingga kemudian, pembengkakan itupun terjadi namun tidak berisiko bagi ibu itu sendiri. Pasalnya, hal itu disebut lumrah terjadi hingga ketiak juga ikut membengkak lantaran produksi ASI telah berlimpah.

“Ini adalah jaringan payudara yang tidak terkuras dengan baik. Oleh karena itu, pembengkakan pun terjadi terutama dialami saat ASI pertama kali terisi. Karena penyaluran ASI buruk di area tersebut, sel-sel penghasil susu pun berhenti berproduksi. Dan, itu juga akan hilang sendiri dalam 24 hingga 48 jam kemudian,” ucap Andrea Tan.

Terlepas dari itu, setelah ramai diperbincangkan, banyak warganet terkejut. Bahkan ada juga yang mengaku mengalami hal yang sama seperti pemilik akun @ollieoooop.

“Kamu bukan satu-satunya yang mengalami hal itu. Namun, itu cukup aneh. Selamat, kamu ibu yang unik. Jujur, saya sangat terkejut melihat video ini,” tulis @harleybickish.

“Saya terkejut dan berteriak usai melihat video ini. Ini seperti kekuatan super hahaha,” timpal @Alexa. (*red)

Sumber: kumparan.com

 

(Visited 39 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan