Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Terjaring OTT KPK

0 433

BERANDAKOTA- Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, Jumat (26/2) malam.

“Benar, Jumat, (26/2) tengah malam, KPK melakukan tangkap tangan terhadap kepala daerah di Sulawesi Selatan terkait dugaan tindak pidana korupsi,” kata Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, Sabtu (27/2).

Terkait hal itu, juru bicara yang berlatar belakang jaksa itu tidak menyampaikan secara spesifik kasus dugaan korupsi yang dilakukan Nurdin. Begitu juga dengan pihak lain yang terjaring dalam operasi senyap tersebut.

Sementara sumber CNNIndonesia.com lainnya di KPK membenarkan bahwa Gubernur Sulawesi Selatan tertangkap dalam OTT tersebut.

“Informasi lebih lengkap kasusnya, siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan,” ujarnya.

Berdasarkan ketentuan KUHAP, KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum Nurdin beserta pihak lain yang terkait.

“Tim masih bekerja dan perkembangannya nanti akan kami sampaikan kepada rekan-rekan semua,” pungkas Ali.

Dari informasi yang dikumpulkan, tim penindakan KPK mengamankan lima orang dan satu koper berisi uang Rp 1 miliar rupiah. Saat ini Nurdin sedang dalam perjalanan ke kantor KPK, Jakarta. (*red)

Sumber: cnnidonesia.com

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.