Sachrul-Oskar Mengikuti Program Vaksinasi

0 26

BERANDAKOTA–Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di RSUD Pratama, Sabtu (10/4).

Sebelum disuntik vaksin, kedua pasangan yang memenangkan Pilkada Boltim 2020 itu, terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan dari petugas medis.

Bupati Sachrul mengimbau masyarakat untuk tidak takut dengan penyuntikan vaksin Covid-19 jenis Sinovac. Sebab, tidak ada efek negatif dari penggunaan vaksin tersebut, kemudian dipastikan aman dan halal.

“Vaksin ini telah melalui berbagai tahap sebelum digunakan. Jadi aman dan halal. Alhamdulillah saya sudah divaksin tadi dan tidak merasa gejala apa-apa, tidak mengantuk dan tidak merasa sakit,” kata bupati.

Lanjutnya, Pandemi covid-19 belum diketahui kapan akan berakhir. Untuk itu, dirinya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan program vaksinasi demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Boltim.

“Pandemi tidak hanya menyerang kesehatan dunia, tapi memporak-porandakan sendi-sendi ekonomi dunia. Dan itu terasa sampai di desa. Saat ini kepala desa harus memangkas 8 persen anggaran desa untuk digeser ke penanggulangan Covid-19. Nah, kalau Boltim ini sehat dan bisa menekan jumlah orang yang tertular Covid-19, maka kondisi ekonomi kita juga akan mulai sehat,”  ujarnya.

Bupati meninta bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. Tetap patuhi prokes,” ujarnya.

Diketahui, dalam agenda vaksinasi massal tersebut, dihadiri Kepala Litbang Kemenkes wilayah timur beserta jajaran dan anggota Komisi IX DPR RI. (widy/Adv)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan