Tatong Bara Hadiri Sosialisasi JPT di Manado

0 341

BERANDAKOTA–Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara menghadiri sosialisasi penerapan manajemen kinerja dan tata cara pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) serta disiplin kinerja Pegawai Negeri Sipil, yang diselengarakan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Republik Indonesia (RI), yang dilaksanakan di Mapalus Kantor Gubernur Sulewesi Utara (Sulut), Senin (19/04).

Sosialisasi tersebut dipimpin Sekretaris Provinsi Edwin Silangen. Sedangkan narasumbernya adalah Komisioner KASN perwakilan Sulut Rudiarto Suwarwono.

Sekretaris Daerah Kotamobagu Sande Dodo yang turut mendampingi wali kota mengatakan bahwa sosialisasi tersebut terkait soal tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama pascapilkada serentak tahun 2020, serta implementasi manajemen kinerja dan penegakan disiplin PNS.

“Inti dari sosialisasi ini yakni ASN Kotamobagu harus mempersiapkan diri masing-masing dengan kemampuan dan kompetensi serta profesionalitas karena pengisian jabatan ke depan berdasarkan kompetensi,” kata Sande.

Lanjutnya, nanti penempatan pada jabatan tertentu berdasarkan kualifikasi, kompetensi dan kinerja yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi.

“Silakan kembangkan kemampuan masing-masing PNS agar bisa terpilih nanti,” ujar Sekda.
Dikethui, kegiatan tersebut dihadiri seluruh bupati/wali kota serta sekretaris daerah, BKPP/BPSDM se-Sulut. (Cea)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.