Bupati Boltim Lantik TP-PKK Masa Bakti 2021-2024

0 293

BERANDAKOTA– Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, melantik pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Boltim, masa bakti 2021-2024, bertempat di Kecamatan Tutuyan, Kamis (16/9).

Pada kesempatan itu, Bupati Boltim menjelaskan, tugas TP-PKK sebagai mitra pemerintah, dalam pembangunan daerah.

“Tupoksi TP-PKK adalah membimbing, membina, dan memberdayakan keluarga. Itu Fondasi sebuah negara, fondasi sebuah daerah itu terletak pada sebuah keluarga,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada pengurus yang baru saja dilantik, mengembangkan inovasi agar bisa memberi warna, untuk menunjukkan sebuah ciri khas Boltim, dalam bentuk kontribusi pemikiran yang positif untuk daerah.

“Harus kreatif dan inovatif. Jangan terfokus pada pekerjaan yang copy paste, harus melakukan yang lebih bombastis, lebih terlihat, lebih nampak,” katanya.

Menurutnya, di era ini, PKK Boltim harus tercatat sebagai pengurus yang melakukan terobosan yang luar biasa, salah satunya terus melakukan koordinasi, jangan melakukan kegiatan sendirian.

“Selaku pemerintah, Saya akan terus memberikan dukungan kepada TP-PKK, untuk setiap kegiatan yang akan dilaksanakan selama kegiatan tersebut membawa manfaat untuk Boltim Bersinar,” kata Bupati.

Lanjutnya, Tim Penggerak PKK, tidak boleh lagi menggunakan pola lama, harus terus mengembangkan dan menambah pengetahuan dari luar, kemudian menerapkannya di daerah untuk kemajuan.

“Cintai daerah ini melebihi kegiatan kita terhadap diri kita sendiri, maka kita tidak akan takut untuk berkorban waktu dan fikiran untuk daerah,” ujarnya. (Adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.