Pemkab Boltim Gelar Sertijab

0 74

BERANDAKOTA – Usai pelantikan pejabat definitif dan pelaksana tugas eselon II, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar serah terima jabatan, Selasa (4/1).

Pelaksanaan serah terima jabatan untuk Inspektur Daerah Boltim dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Warokah, Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Warokah.

Dalam kesempatan tersebut Sony Warokka memberikan sambutan sebagai tindak lanjut dari pelantikan yang dilaksanakan pada akhir tahun kemarin oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto terhadap sejumlah pejabat.

“Terima kasih kepada pejabat lama pak Yamin sebagai sekretaris merangkap sebagai Plt Inspektur, yang telah menjalankan tugas selama kurang lebih sepuluh bulan,” ujarnya.

Sekda juga menyampaikan ucapan selamat kepada Bapak Hardiman Pasambuna SH sebagai Plt Inspektur Daerah Kabupaten Boltim. Sekda menitip pesan bahwa banyak hal yang harus dibenahi sebagai Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP).

“Tentu masih banyak harapan-harapan yang perlu dibenahi yang akan dititipkan kepada pejabat baru, Pak Hardiman. Inspektorat itu di APIP sebagai penugasan khusus, karena APIP itu akan mengawasi, mengontrol termasuk mengendalikan proses administrasi dan keuangan daerah,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa Inspektorat termasuk filter pengelolaan keuangan daerah, hal ini menjadi dasar untuk inspektorat berperan aktif sehingga penting untuk membangkitkan peran tersebut karena legalitasnya ada.

“Lakukan tugas dengan baik dan junjung tinggi profesionalitas, disiplin, dan loyalitas sebagaimana disampaikan Pak Bupati pada pelantikan lalu,” ujarnya.

Serah terima jabatan yang dilaksanakan di Kantor Inspektorat Daerah dihadiri oleh Asisten I Priyamos, Asisten III Rusmin Mokoagow, dan Kepala BKPSDM Reza Mamonto, serta jajaran Inspektorat Daerah Kabupaten Boltim.(Ryn) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.