Bupati Boltim Jadi Wisudawan Pascasarjana Unsrat Manado

0 33

BERANDAKOTA – Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto, resmi meraih gelar Magister Sains (M.Si) dari Pascasarjana Program Studi Pembangunan (PSP) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, usai mengikuti ujian komprehensif (kompre), pekan lalu.

Kamis (10/2) Bupati Boltim mengikuti prosesi wisuda yang digelar di ruang auditorium Unsrat, Manado.

Diketahui, Bupati Sam Sachrul Mamonto menyampaikan ringkasan tesis yang berjudul ‘’Kebijakan Pengembangan Desa Wisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur’’ pada saat ujian Komprehensif pekan lalu.

Dengan judul ini, Bupati menyampaikan kedepan bisa bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat, meningkatkan daya saing pariwisata, dan daya saing Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Dengan selesainya ujian komprehensif dan diwisudanya hari ini, maka Bupati Boltim berhasil menyandang gelar dengan Magister Sains.

Bupati menyampaikan, terima kasih kepada keluarga yang telah memberikan support, serta Walikota Kotamobagu Hj. Tatong Bara, Bupati Bolaang Mongondow Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, Tomy Sumakul, Dosen Pembimbing dan Komisi Penguji. Juga kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang telah membantu, yang telah memberikan dorongan, dan segenap civitas akademika Universitas Sam Ratulangi. “Saya bangga dapat menyelesaikan seluruh proses kuliah hingga diwisuda hari ini,” ujar Sachrul, saat di wawancarai sejumlah awak media.

Ia berharap, capaian ini dapat menjadi contoh bagi pejabat yang ingin menambah ilmu. “Kalau mau kuliah menambah ilmu dan gelar, kita harus menghargai proses pendidikan, jangan harap yang instant. Ilmu yang kita dapat benar-benar dipahami dan bisa diterapkan di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Sachrul juga mengapresiasi Unsrat dalam proses pembelajaran yang dijalaninya, juga menjelaskan sedikit riwayat perkuliahanya.

“Saya walaupun sebagai seorang Bupati, tetapi diberlakukan sebagai seorang mahasiswa dan tidak ada keistimewaan. Selama kuliah tidak ada perlakuan khusus pada saya, semua sama dan tetap berlaku adil. Kampus ini sebagai universitas kebanggaan masyarakat Sulawesi Utara, dosenya sangat profesional dan berintegritas,” kata Bupati Boltim.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.