Dinkes Gelar Rakor Bersama Kepsek se-Boltim Terkait Vaksinasi Anak

0 57

BERANDAKOTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektor, Dalam rangka untuk memacu program vaksinasi COVID-19 khusus anak usia 6 – 11 Tahun, bertempat di SD Negeri 1 Tombolikat, Kecamatan Tutuyan, Kamis (17/03) siang tadi.

Rakor tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim Saifudin Gobel, Wakapolres Boltim, KOMPOL Hadi Siswoyo Gobel, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Boltim, Yusri Damopolii.

“Ada pun rakor ini menghadirkan seluruh kepala sekolah SD se- Boltim, dalam rangka percepatan program vaksinasi anak usia 6 – 11 Tahun,” kata Kepala Dinkes Boltim Saifudin.

Lanjut, Saifudin mengatakan, sekolah memilki peran penting untuk suksesnya prgram vaksinasi anak. Untuk itu, seluruh kepala sekolah diminta berperan aktif dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada murid – muridnya tentang pentingnya vaksinasi anak.

“Saat ini capaian vaksinasi anak umur 6 – 11 Tahun di Kabupaten sudah 38 persen dan kita berharap bisa mencapai target nasional yaitu 100 persen,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, saat ini pihaknya terus melakukan upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Boltim agar anak – anak bisa terhindar dari COVID-19 sehingga aman dalam melakukan kegiatan belajar tatap muka.

“Peran orang tua juga sangat penting untuk percepatan program vaksinasi anak dengan memberikan persetujuan kepada anak-anaknya untuk di vaksin. Jangan takut, vaksin ini aman dan halal,” ujarnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.