Selamatkan Masyarakat dan Lingkungan, Bupati Boltim Tanam Mangrove di Desa Paret

0 18

BERANDAKOTA – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, melakukan penanaman pohon Mangrove, di Desa Paret, Kecamatan Kotabunan, Provinsi Sulawesi Utara, Senin (13/6).

Penanaman Mangrove tersebut merupakan, kegiatan yang digelar oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bekerjasama dengan PP Garda Pemuda Nasdem dan dilakukan secera serentak di tujuh provinsi yang ada di indonesia.

Tema yang digaungkan dalam kegiatan tersebut yakni “SEMANGAT RESTORASI MERAWAT BUMI”.

Adapun 7 Provinsi yang dipilih dalam penyelenggaraan kegiatan ini yakni,

Jakarta (Kali Angke), DPW Kalimantan Timur (Balikpapan), DPW Sumatera Utara (Beraw), Jawa Timur (Probolinggo), Sulawesi Tenggara (Kendari), Riau (Pekan Baru) dan Sulawesi Utara (Bolaang Mongondow Timur).

Menurut Bupati Boltim, penanaman mangrove ini bertujuan untuk mencegah abrasi, menyelamatkan masyarakat, dan menyelamatkan lingkungan.

“Jadi sangat bermanfaat apa yang sudah dilakukan oleh GPND, ” ujar Sachrul.

Senada juga dikatakan oleh Menteri KLHK, Siti Nurbaya mengatakan, penanaman yang dilakukan bertujuan untuk penanggulangan dampak lingkungan.

“Seperti mencegah laju pemanasan global, menjaga abrasi, serta menjaga keanekaragaman hayati, ” kata Siti

Diketahui, dalam kegiatan itu, dihadiri Pimpinan DPRD Provinsi Sulut, DR Viktor Mailangkay, Pimpinan DPRD Boltim, Muhammad Jabir, Anggota DPRD Boltim, Lam Matiala dan pimpinan OPD terkait serta Ketua dan pengurus GPDD Sulut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.