Kedatangan Sultan Ternate Di Boltim, Disambut Baik Bupati Sachrul Mamonto

0 3

BERANDAKOTA – Sultan Ternate ke-49, Hidayatullah Sjah berkunjung ke Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) untuk bersilaturahmi dengan Bupati Sam sachrul Mamonto. Kamis 4 Agustus 2022, di Kantor Bupati.

Menurut Sultan Hidayatullah Sjah, maksud dan tujuannya berkunjung ke Boltim yakni dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus bertemu dengan masyarakat etnis maluku yang sudah menetap di Boltim.

“Kunjungan Kami juga bermaksud untuk membangun hubungan dalam mengembangkan pariwisata di boltim dan ternate,”kata Sultan.

Sultan pun mengungkapkan, bahwa Boltim dan Ternate memiliki sejarah yang begitu panjang.

“Dahulu Bolaang Mongondow pernah menjadi wilayah Kerajaan Ternate, dan lebih khusus lagi saya yang merupakan Sultan Ternate merupakan keturunan Raja Cornelis Manoppo. Artinya saya juga masih keturunan Raja Mongondow dan saya kesini seperti pulang kampung,” ujarnya

Sementara itu, Bupati Boltim mengungkapkan selamat datang kepada Sultan Ternate yang sudah menyempatkan dirinya bersama rombongan untuk berkunjung ke daerah seribu danau tersebut.

“Kami ucapkan selamat datang kepada kesultanan ternate, semoga kunjungan hari ini bisa lebih mempererat kerjasama dan silaturahmi antara ternate dan boltim,” ujar Bupati.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.