Dispora Dukung Pembentukan PB- E Sport di kotamobagu

0 15

BERANDAKOTA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu siap menjadi fasilitator bagi para pecinta olahraga e-sport bersama Komite Olahraga Indonesia (KONI) Kota Kotamobagu demi terbentuknya cabang olahraga (Cabor) e-sport di Kota Kotamobagu.

Kepala Dispora Kota Kotamobagu, Anas Marham Tungkagi melalui Kepala Bidang Olahraga, Hendra Mokoagow saat ditemui mengatakan bahwa e-sport dikategorikan dalam olahraga hiburan.

“Harusnya ada inisiatif yang muncul dari teman-teman, selain kami dari Dispora siap memfasilitasi itu. Nanti komunitas itu melaporkan kepada kami biar segera kita undang juga Ketua KONI Kota Kotamobagu untuk bisa dibicarakan,” ungkap Hendra.

Hendra menuturkan bahwa hal itu dilakukan sebagai bentuk upaya yang nantinya dapat dilanjutkan sebagai usulan untuk membentuk segera wadah e-sport di Kota Kotamobagu.

“Paling tidak supaya bisa segera menjadi salah satu cabor olahraga yang bisa kita andalkan,” ujarnya.

Menurut Hendra, masyarakat Kota Kotamobagu banyak juga pecinta e-sport utamanya dari kalangan millenial. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya masyarakat Kota Kotamobagu yang kerap kali mengikuti event-event atau turnamen.

Dengan banyaknya masyarakat yang kerap kali mengikuti turnamen, dapat menjadi suatu potensi besar dan baru untuk memberikan prestasi baru kepada Kota Kotamobagu melalui cabor e-sport.

Ia berjanji siap memfasilitasi tahun 2022 nanti PB ESI Cabang Kota Kotamobagu sudah terbentuk dibawah naungan KONI Kota Kotamobagu agar E-Sport di Kota Kotamobagu menjadi cabor yang diunggulkan dalam setiap event berskala daerah dan nasional.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.