Limi Mokodompit, Membuktikan Kepemimpinan yang Menginspirasi di Tanah Kelahiran Bolaang Mongondow

0 36

BERANDAKOTA – Bolaang Mongondow, 24 Maret 2024 Ir Limi Mokodompit MM, sosok yang kini berada di puncak kepemimpinan sebagai Penjabat Bupati di tanah kelahirannya, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, telah menorehkan jejak yang menginspirasi dalam kurun waktu hampir dua tahun memimpin.

Sebagai putera daerah yang fasih berbahasa Mongondow, keputusan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, dalam menunjuk Limi Mokodompit sebagai Penjabat Bupati Bolmong pada 22 Mei 2022, telah terbukti sebagai langkah yang tepat dan mendapat pujian luas.

Dalam masa kepemimpinannya, Bupati Limi Mokodompit telah berhasil mengimplementasikan berbagai program yang tepat sasaran.

Terlihat dari penurunan angka stunting yang cukup drastis, mencapai angka 200 menjadi 84 saja.

Tidak hanya itu, sektor ekonomi Kabupaten Bolmong juga mengalami pertumbuhan berkat kebijakan yang cermat dari Limi Mokodompit.

Capaian prestasi Limi Mokodompit juga tercermin dari laporan keuangan Bolmong yang meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun 2022.

Namun, perjalanan hidup Limi tidaklah mudah. Dalam beberapa kesempatan, ia membagikan kisah inspiratifnya kepada masyarakat, di mana kehilangan ayahnya saat usianya masih belia menjadi titik awal perjuangan kerasnya.

Meski harus merantau ke Papua untuk mencari pekerjaan, Limi tetap mempertahankan tekadnya untuk membantu ibunya dan menyelesaikan pendidikannya.

Kini, setelah perjalanan panjang itu, Limi Mokodompit telah kembali ke akarnya dan memimpin tanah kelahirannya dengan penuh dedikasi.

Bahkan, harapan akan keberlanjutan kepemimpinannya sebagai Bupati Bolmong pun telah didoakan oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandow, dalam Safari Ramadan di desa Tungoi II, menegaskan keyakinan akan kemampuan dan dedikasi Limi untuk memimpin daerahnya.

Perjalanan Limi Mokodompit dari keterbatasan hingga kepemimpinan menunjukkan bahwa dengan tekad, semangat, dan niat yang kuat, segala hal yang besar bisa diraih.

“Jangan pernah gentar. Harus spirit fighting bahwa dunia ini besar, bahwa harus sekolah, punya motivasi, punya semangat, dan punya niat. InsyaAllah akan sukses. Itu yang selalu saya sampaikan kepada anak-anak dan generasi muda,” kata Limi.

Kisah inspiratifnya tidak hanya menjadi motivasi bagi generasi muda, tetapi juga membuktikan bahwa setiap tantangan dapat diatasi dengan keteguhan hati dan kepercayaan kepada Tuhan.

Dengan segala pencapaian dan dedikasinya, Limi Mokodompit bukan hanya menjadi contoh kepemimpinan yang efektif, tetapi juga merupakan inspirasi bagi semua yang berjuang dalam menghadapi tantangan hidup.

(Fajar)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.