Dilantiknya FKUB Bolmong oleh Pj Bupati Limi Mokodompit: Awal Baru dalam Meningkatkan Kerukunan dan Toleransi Antar Umat Beragama

0 24

BERANDAKOTAPenjabat Bupati Limi Mokodompit telah secara resmi melantik dan mengukuhkan jajaran pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk periode Tahun 2024-2029. Acara pelantikan yang digelar pada Senin (25/3/2024) ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Abdullah Mokoginta, serta para Asisten, Kepala OPD, dan staf ahli Bupati Bolmong.

Bupati Limi menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, baik atas nama pemerintah maupun masyarakat Kabupaten Bolmong. Ia juga memberikan ucapan selamat bertugas kepada seluruh jajaran pengurus FKUB Bolmong periode 2024-2029 yang baru saja dilantik, dengan harapan amanah yang diberikan dapat diemban dan dijaga dengan baik.

Pembentukan FKUB ini, menurut Limi, merupakan amanat dari peraturan bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri. FKUB bukanlah dibentuk oleh pemerintah, melainkan oleh masyarakat dan difasilitasi oleh pemerintah, karena umat beragama telah menjadi subjek utama dalam upaya pemeliharaan kerukunan nasional. Oleh karena itu, FKUB dituntut untuk melakukan berbagai pembinaan terhadap umat beragama secara konsultatif.

Limi juga menyampaikan harapannya bahwa pelantikan dan pengukuhan ini akan menjadi tonggak awal bagi pengurus baru dalam merawat kerukunan dan toleransi serta menjalin silaturahmi antar sesama pemeluk agama di Kabupaten Bolaang Mongondow. Ia berharap kepengurusan yang baru dapat meningkatkan pelayanan dan peran mereka untuk masyarakat Bolmong, sehingga kebersamaan dalam menjaga dan merajut kerukunan dapat terwujud dalam bingkai cinta kasih.

“Ini merupakan harapan kita bersama, karena jika kita hidup dengan rukun, damai, dan penuh cinta kasih, maka pembangunan di daerah kita akan berjalan dengan baik,” tutur Bupati Limi menjelaskan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.