Persembahan Gemilang di Penghujung Masa Jabatan PJ Bupati Limi Mokodompit: Bolmong Raih Predikat WTP untuk Keempat Kalinya

0 19

BERANDAKOTA – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengelola Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023. Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dilakukan secara langsung oleh Pejabat Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, didampingi Ketua DPRD, Welty Komaling, kepada Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Arief Fadillah. SE, MM., CSFA, di Kantor BPK RI Perwakilan Sulut, Manado, pada Senin (13/5/2024).

Predikat WTP yang diterima ini merupakan yang keempat kalinya secara berturut-turut, menyusul pencapaian yang sama pada LKPD tahun 2020, 2021, dan 2022.

Penjabat Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, menyatakan bahwa pencapaian ini merupakan bukti prestasi luar biasa bagi Pemkab Bolmong. Beliau berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus meningkatkan kerja sama ke depan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua pihak. Semoga Pemkab Bolmong tetap konsisten dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan APBD,” ujar Limi.

Beliau juga mengapresiasi DPRD atas peran pentingnya dalam mengawal proses pemerintahan dan pembangunan selama tahun berjalan, sambil berharap agar Bolmong dapat mempertahankan predikat WTP di tahun-tahun mendatang.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong, Ashari Sugeha, menegaskan bahwa prestasi ini tak lepas dari arahan dan bimbingan dari Bupati Bolmong, Sekda, dan Inspektur Daerah. Selain itu, ia juga mengapresiasi kerja tim di semua SKPD yang semakin baik dalam pengelolaan keuangan di masing-masing OPD.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.